Adira Insurance Gandeng Universitas Pelita Harapan untuk Pengembangan Tenaga Kerja Asuransi Umum

Adira Insurance Gandeng Universitas Pelita Harapan untuk Pengembangan Tenaga Kerja Asuransi Umum
(ki-ka: Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, dan Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Rektor Universitas Pelita Harapan melakukan penandatangan kerja sama untuk Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP), Selasa (13/05) di Gedung Rektorat Universitas Pelita Harapan. Program ini untuk untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Sehingga mampu mendukung para mahasiswa meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global.)

NEWS UPDATEAdira Insurance jalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan yang ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Selasa (14/5) di Universitas Pelita Harapan, Lippo Village, Karawaci. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi.”

Melalui Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP) ini, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemahaman kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di industri asuransi umum.

Pasalnya, asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuari berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi. “Per tahun 2018, Adira Insurance telah memenuhi peraturan tersebut dengan mempekerjakan tenaga kerja yang bersetifikasi FSAI dan CNLA. Namun untuk terus meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, khususnya di Adira Insurance, kami terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP,” tambah Julian Noor.

Senada dengan hal tersebut, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Rektor Universitas Pelita Harapan, menjelaskan, “Kami sangat menyambut baik kerja sama yang terjadi antara Universitas Pelita Harapan dan Adira Insurance. Harapannya penandatangan ini dapat dilakukan dengan segera sehingga mahasiswa kami bisa mendapat gambaran dunia kerja di industri asuransi umum. Kami percaya bahwa kerja sama ini, mampu mendukung para mahasiswa meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global.”

Melalui AICOP, Adira Insurance berkomitmen untuk terus menciptakan berbagai strategi pengembangan dan pemberdayaan tenaga kerja. “Karena karyawan kami adalah aset perusahaan. Kami selalu menciptakan SDM yang berkualitas dengan memberikan berbagai kesempatan mereka untuk berkembang. Sesuai dengan misi kami untuk karyawan yaitu menyediakan ruang untuk tumbuh dan berkembang,” tutup Julian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking