KÄRCHER, Produk Pembersih Asal Jerman Buka Service Center Di Mangga Dua

(ki-ka) General Manager PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo, Daniel Surya, Managing Director Kärcher Indonesia, Mateus Bernath dan Presiden Director PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo Michael Hardinata saat peresmian Kärcher Store & Service Center Jakarta

PRODUCT EXPOSE – Pernah membayangkan bagaimana caranya membersihkan landasan bandar udara yang kotor atau terkena lumpur? Tentu hal ini bukan perkara mudah untuk dilakukan. Setiap landasan bandar udara harus selalu bersih dan mulus tanpa ada lumpur, agar setiap pesawat dapat melakukan landing (pendaratan) atau take off dengan aman.

Salah satu produk yang mampu melakukannya adalah Kärcher. Alat pembersih asal Jerman ini sudah digunakan oleh sejumlah bandar udara internasional, diantaranya adalah Changi Airport, Singapore. Produk ini telah dikenal sebagai peralatan untuk kebutuhan alat pembersih perkantoran maupun tempat tinggal yang telah hadir sejak lama.

Kärcher dikenal dengan pembersih bertekanan tinggi, peralatan perawatan lantai, sistem pembersihan suku cadang, pengolahan air cuci, peralatan dekontaminasi militer, dan pembersih debu jendela. Penggunaan Kärcher saat ini masih 60 % untuk skala industri dan 40 % digunakan oleh rumah-rumah.

“Awalnya Kärcher hanya digunakan untuk membersihkan pesawat pada saat perang dunia ke dua. Namun, seiring perjalanan waktu, Kärcher mulai digunakan oleh masyarakat umum dan di perumahan-perumahan. Masyarakat umum sudah bisa menggunakan produk canggih ini dirumahnya, sebagaimana industri besar yang sudah sangat mudah menjalankannya,” ujar Presiden Director PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo Michael Hardinata saat peresmian Kärcher Store and Service Center, di Harko Mangga Dua, Jakarta, Jumat (8/02).

PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo merupakan distributor dan pemasok perangkat mekanikal dan elektrikal yang didirikan pada tahun 1997 lalu. Perusahaan ini terus mengalami peningkatan pesat dalam bisnisnya sebagai distributor dan telah menjadi distributor ternama dan pemain utama di pasar Indonesia.

Kärcher Store & Service Center Jakarta menghadirkan produk-produk Kärcher terlengkap, serta sebagai pusat layanan resmi Kärcher. Lokasinya di kompleks Harko Mangga Dua, Blok C, No. 2, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat, sangat mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun transportasi publik, serta dekat dengan pusat perdagangan produk-produk ternama lainnya.

Meskipun saat ini merupakan tahun politik, namun Michael Hardinata optimis Kärcher Store & Service Center Jakarta yang baru buka ini tetap tumbuh dan banyak dikunjungi pelanggan. Produk-produk Kärcher yang dipasarkan di service center dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 miliar ini, sudah memiliki brand yang sudah sangat dikenal di penjuru dunia.

“Kami merasa tidak terpengaruh secara langsung dengan kondisi politik, karena kebutuhan alat-alat yang kami jual merupakan alat penting dalam sebuah rumah, kantor, pabrik, bahkan perusahaan jasa cleaning service yang tumbuh pesat. Sektor industri makanan, farmasi, otomotif dan sejumlah industri lainnya sudah menggunakan Kärcher,” imbuh Michael Hardinata.

Sementara itu, Managing Director Kärcher Indonesia Mateus Bernath mengatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan bisnis pada tahun ini sebesar 20 %. Total produksi ditargetkan diatas 1 juta unit dalam setahun atau sekitar 1,2 juta unit. Oleh karena itu, setelah Jabodetabek, Kärcher Indonesia akan fokus garap pasar di Jawa Timur yang mampu menjadi pusat pengembangan ke Indonesia bagian timur. Saat ini, Kärcher sudah memiliki 15 service center di Indonesia.

“Brand Kärcher sudah sangat kuat. Banyak bangunan-bangunan ikonik di dunia yang dibersihkan dengan menggunakan Kärcher, salah satunya adalah Monas di Jakarta. Kami juga sedang merencanakan untuk membersihkan Mesjid Istiqlal yang merupakan mesjid terbesar di Asia Tenggara. Kami juga menjajaki kerjasama untuk membersihkan bangunan-bangunan ikonik lainnya di daerah seluruh Indonesia sebagai bentuk program CSR,” tegas Mateus Bernath.

Sebagai informasi, PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo telah menjadi distributor utama untuk komponen mekanikal dan elektrikal merek terkenal internasional, seperti Schneider Electric, Legrand, Karcher, Luxfit, Philips, Simon, APC, 3M, Clipsal, Honeywell, Supreme Cable, Geze dan Luxfit. Perusahaan ini juga dipercaya sebagai pemasok untuk perusahaan-perusahaan besar seperti Sinar Mas Land, Astra Daihatsu Motor, Bank Mandiri, Wilmar Group, Nestle Indonesia, Pfizer Indonesia, Indocement Gajah Tunggal Perkasa dan banyak lagi lainnya, dan tentunya juga melayani konsumen dari kalangan pengecer dan ritel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking