ARCH:ID Menjadi Ajang Konferensi dan Pameran Arsitektur Pertama

Konferensi dan Pameran Arsitektur perdana bertajuk ARCH:ID yang diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), bekerjasama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition telah digelar pada 27 – 29 Februari 2020, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang. ARCH:ID menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dengan para pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia.

Kegiatan ARCH:ID ini dikuratori oleh 3 arsitek Indonesia ternama yaitu, Andra Matin, Danny Wicaksono dan Wiyoga Nurdiansyah. Pembicara ternama dari dalam maupun luar negeri yang akan hadir antara lain, Aaron Roberts – Australia, Christopher Lee – UK, Farshad Mehdizadeh – Iran, Manuel Cervantes – Mexico, Ary Indra – Indonesia, Budiman Hendropurnomo – Indonesia, Sofian Sibarani – Indonesia dan Gunawan Tjahjono – Indonesia.

Hadir di ARCH:ID, PT. Conwood Indonesia menampilkan booth dengan wama dasar Conwood , yaitu abu-abu. Conwood juga tampil dengan wajah instalasi yang berbeda di konferensi dan pameran arsitektur perdana yang diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) itu, tidak seperti pada pameran-pameran sebelumnya.

Conwood berkolaborasl dengan Atelier Riri, yang terinspirasi dari model sirap dan blasa digunakan di bangunan-bangunan tradisbonal Indonesia. Arsitek Riri Yakub mengatakan, inspirasi tersebut datang dari keindahan alam Indonesia yang sangat kaya. Riri Yakub bersama arsitek senior Arie Bakrie juga berbagi ilmu mengenai ide dan karya-karya miliknya yang terletak di daerah tujuan wisata Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *