Di Sela-sela Waktu saat #WorkFromHome

Menyusul adanya himbauan untuk tetap berada di rumah, guna memutus penularan covid-19, membuat semua kegiatan harus dilakukan di rumah; bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah. Hal itu harus dipatuhi oleh semua tanpa terkecuali, suka tidak suka, mau tidak mau; termasuk para petinggi dari bisnis properti dan industri terkait.

Kesibukan pekerjaan mereka bisa jadi tak berkurang, bahkan sangat mungkin justru makin banyak. Tapi karena dilakukan di satu tempat, membuat mereka jadi punya waktu untuk melakukan hal lain di luar urusan pekerjaan. Kebanyakan yang dilakukan adalah hal-hal yang sangat disukai, tapi lama ditinggalkan, karena tak punya waktu.

Seperti Imelda Fransisca, Direktur Marketing OCBD, yang kembali sempat membuat aneka dessert untuk keluarga kecilnya, atau Bayu Utomo, Presiden Direktur PT Taspen Properti Indonesia, yang jadi lebih banyak waktu untuk bermain musik, bahkan sempat ikut music challenge dari media sosial Instagram. Lain lagi cerita Handoko Wignjowargo, Managing Director MAESTRO Consulting-Coaching-Communicating, yang kini sedang rajin berkebun di roof top rumahnya. Atau, Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI yang belum punya waktu untuk hobby-nya, tapi justru membuat sibuk sang istri.

 

Bukan cuma bisa melakukan kembali hobby lama, karena hampir seluruh anggota keluarga juga berkegiatan di rumah, intensitas waktu bersama jadi lebih banyak. Waktu yang lebih banyak bersama dan hubungan dengan keluarga yang lebih erat, adalah hal yang sangat mereka syukuri saat ini. Bahkan untuk hal yang tampak biasa-biasa saja. Seperti makan siang atau beres-beres menata ulang ruangan di rumah.

Menurut kata Ade Iva Murty, psikologi dari Universitas Pancasila, Jakarta, kebersamaan dengan kualitas yang baik itu menjadi dasar untuk membentuk keluarga yang tangguh. Dan ketika wabah pandemi covid-19 seperti ini adalah saatnya untuk membangun ketangguhan keluarga. Sebab keluarga yang tangguh akan mampu bertahan menghadapi badai, termasuk krisis akibat pandemi ini.

Hal apa saja yang dilakukan para petinggi dari bisnis properti dan industri terkait itu, cerita lengkapnya ada di majalah digital MyHome edisi terbaru. *AY


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *