Ide Kecil Bikin Betah Dirumah

Kondisi pandemi yang membuat orang untuk lebiih banyak beraktivitas di rumah menuntut penghuni untuk mendekor ulanng ruang-ruang demi membuat rumah makin nyaman. Maklum saat ini rumah bukan hanya berfungsi sebagai tempat berteduh, tempat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, tapi juga difungsikan sebagai tempat kerja, tempat belajar dan aktivitas lain.

Mumpung masih tahun baru tak ada salahnya anda mendekor ulang ruang ruang di rumah biar makin nyaman. Seperti diketahui jika sebagian besar rumah saat ini bergaya modern minimalis. Pengembang pun menghadirkan rumah berukuran semakin kecil namun kompak untuk kebutuhan penghuninya. Namun jangan nyerah dulu, rumah minimalis pun bisa dibuat nyaman dengan sedikit sentuhan ide menarik berikut.

Bergaya Vintage

Anda yang bosan dengan suasana ruang standar khas developer yang monoton?,  mengapa tidak, mencoba berkreasi dengan mengubah ruang tamu bergaya vintage.  Caranya cukup simple, Anda bisa mengguanakn wallpaper  bergaya vintage yang disukai sebagai latar dinding ruang tamu. Begitu banyak motif vintage yang bisa dipilih di berbagai penjual wallpaper. Bahkan wallpaper sudah banyak dijual di market place dengan ukuran lebih kompak dan tinggal temple.

Biar klpo, Anda bisa memadukan wallpaper dengan sofa, meja, dan aksesoris pendukung lainnya.  Pemilihan sofa panjang yang terkesan simple, dua kursi warna pastel biru telor asin yang dipadukan dengan sofa bundar warna gold dan meja tamu kaca yang unik, menjadikan suasana yang beda. Biar menambah kental unsur vintage, bisa juga menggunakan karpet black and white serta permanis inding dengan dua cermin.

Perhatikan juga furnitur di sekitarnya. Terdapat kursi tinggi yang unik denga warna putih, lampu dan sebagainya yang terlihat serasi. Ingatlah, Anda tak perlu membeli furniture mahal untuk bisa mewujudkan desain interior bergaya vintage. Karena Anda bisa menggunakan furniture daur ulang atau bekas yang sudah direnovasi tentunya. Ini bisa meminimalisir budget Anda.

Bergaya Retro

Anda ingin membawa kesan cerah dan ceria ke dalam rumah? Interior bergaya retro bisa menjadi pilihan. Warna cerah yang bisa dipadupadankan mulai dari dinding, kursi, karpet hingga plafon yang kontras membuat ruang makin beraura cerah.

Rak dinding bisa menjadi pemanis, karpet mungil dan meja yang berwarna cerah, serta sofa panjang sudah cukup membuat ruang minimalis Anda memberikan mood yang ceria. Anda juga bisa menambah beberapa furniture dengan warna cerah sebagai pemanis.


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *