Milan Ceramics Gallery Tetap Buka Meski Ada PSBB

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek, mengharuskan semua kegiatan, pendidian, keagamaan sampai bisnis harus berhenti sementara. Memang ada pengecualian, seperti media, ritel untuk kebutuhan sehari-hari dan konstruksi.

Peraturan itu ditujukan untuk mencegah penularan virus corona lebih besar lagi. Seperti dikatakan oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, “Prinsipnya adalah, ini bertujuan untuk memotong, memangkas mata rantai penularan Covid 19 di mana Jakarta saat ini episenter dari masalah Covid ini,” ujar Anies, sehari sebelum pemberlakuan PSBB tersebut tangga 10 April 2020 lalu.

Tak bermaksud melanggar peraturan, namun bisnis tetap berjalan, Milan Ceramics Gallery memutuskan tetap buka, walau terbatas. Seperti dijelaskan Janti Suri, Gallery Manager, “Kami hanya menerima kunjungan by appoinment. Jika ingin berkunjung, dapat membuat janji terlebih dahulu.”

Milan Ceramics Gallery adalah toko yang didesain khusus oleh produsen Milan Ceramic Tile untuk memajang semua produknya dengan tampilan yang inspiratif, juga memberi layanan konsultasi konsumen. Milan punya tiga galeri di Jakarta, yaitu di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat dan Kemang, Jakarta Selatan. Lalu di Kota Surabaya, Jawa Timur dan Medan, Sumatera Utara.

Sesuai dengan ketentuan, kini waktu berkunjung dibatasi, hanya di antara jam 9.30-17.00. Sales assistant Milan, tambah Janti, dapat melayani customer melalui aplikasi whatsapp. Pada hari Minggu, hanya galeri di Kelapa Gading yang dapat dikunjungi, sementara galeri di Hayam Wuruk dan Kemang tutup.

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pengunjung, juga staf galeri tentunya, Milan menerapkan protokol kesehatan khusus pandemi covid-19. “Kami menjalankan protokol seperti yang diberlakukan di tempat lain. Kami menyediakan hand sanitizers untuk bisa digunakan di setiap galeri, dan pengukur suhu tubuh. Memakai masker adalah keharusan bagi staf kami, juga siapa pun yang berkunjung ke galeri, dan kami pun menyediakan masker. Galeri kami selalu dalam kondisi bersih, fresh dan nyaman,” papar Janti.

Sementara itu, karena belum ada peraturan PSBB, galerinya di Surabaya dan Medan tetap buka secara normal. Hanya tutup pada hari Minggu.

Kebijakan perusahaan untuk tetap membuka galerinya ini, kata Janti, akan selalu dipantau sampai ada ketentuan baru, sesuai kondisi dan peraturan baru dari pemerintah.*AY

 


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *