Modern Cikande Masih Cuan Saat Pandemi

Kawasan industri umumnya akan mengalami geliat pada kuartal pertama di setiap tahun. Maklum penjualan properti kawasan industri baisanya pengalami peningkatan menjelang akhir tahun. Lantaran satu dan lain hal tak jarang penjualan molor hingga awal tahun berikutnya. Namun hal tersebut tak terjadi di tahun 2020.

Pasca Indonesia diterpa pandemi Covid-19, menurut data Collier rata-rata penjualan di sektor kawasan industri bisa dibilang zonk alias nol. “Dari beberapa yang lapor mereka bilang tak ada penjualan, meski belum semua kasih report. Hanya Modern Cikande yang mampu menjual 20 hektar lahan di sektor industri,” jelas Rivan Munansa , Director, Industrial & Logistics Services Collier Indonesia.

Lebih lanjut Rivan mengatakan jika 2020 diprediksi akan terjadi penjualan di sektor industri, namun proyeksi berubah pasca pandemi. Menurutnya saat ini banyak investor kembali melakukan wait and see sebelum melakukan investasi di sektor Industri.

Seperti diketahui dampak pandemi Covid-19 cukup memukul sektor properti baik perhotelan, pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, hingga perumahan. Karena itu berbagai cara dilakukan demi bertahan dan dapat selamat saat pandemi berlalu.

 


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *