PT Cipta Mortar Utama Resmikan R&D Centre MU – Weber di Indonesia

PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint Gobain Group, pemimpin dunia dalam bidang building material (material konstruksi) dari Perancis hari ini meresmikan R&D Centre (Pusat Riset dan Pengembangan) di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Bekasi.

Fasilitas R&D Centre ini diresmikan oleh Jose Martos, Managing Director Saint – Gobain Indonesia Construction Product Sector didampingi Rofik Hartanto, Direktur R & D dan QC serta Young Jae Rho, Direktur Operasional PT Cipta Mortar Utama.

Peresmian R&D Centreini dimaksudkan untuk menunjang perencanaan strategi dan pengembangan produk agar dapat memberi nilai tambah pada formulasi rangkaian produk MU – Weber di Indonesia. Bangunan yang berdiri di kawasan Pabrik MU – Weber ini menempati lahan seluas kurang lebih 400m2 dan dilengkapi dengan fasilitas mutakhir yang akan mendukung riset dan pengembangan produk-produk PT Cipta Mortar Utama. Hal ini merupakan bukti keseriusan Saint -Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

Menurut Direktur R&D dan QC, Rofik Hartanto, salah satu sasaran yang ingin dicapai dengan adanya R&D Centre MU-Weber ini adalah untuk mendorong potensi material lokal untuk dapat diadaptasidalam formula masing-masing produk. Adaptasi material lokal berpotensi besar menghasilkan kualitas produk yang tetap setara di semua pabrik MU-Weber.

Melalui strategi ini, diharapkan cost benefit juga dapat dicapai. Keunggulan lainnya, cost benefit juga bisa dicapai lewat strategi ini. “R&D Centre ini, akan dapat menjadi contoh terbaik bagi penelitian-penelitian menyangkut pengembangan mortarinstan. Kita akan terus berinovasi dengan memaksimalkan penggunaan material lokal dan pengembangan produk yang relevan untuk pasar Indonesia dengan kualitas terbaik” jelas Rofik

 

 


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *