PT Natura City Developments Tbk Bukukan Penjualan 1.825 Unit dengan Sales Lebih Dari Rp 1,57 Triliun

0

Pada tanggal 16 Desember 2020 PT Natura City Developments Tbk (“Perseroan”) telah menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2020 di Hotel Neo – Green Savana, Sentul City, Bogor. Paparan Publik ini dihadiri oleh Komisaris dan Direksi Perseroan yaitu, Bapak Rio Tinto Sirait selaku Komisaris Independen Perseroan, Bapak Elfi Darlis selaku Direktur Utama, dan Bapak Jose Francis B Acantilado selaku Direktur Perseroan, serta dihadiri pula oleh pemegang saham dan investor.

Dalam Paparan Publik Tahunan ini, Bapak Elfi Darlis menyampaikan bahwa sampai saat ini Perseroan telah mencatat penjualan pada sejumlah cluster dari total unit yang dipasarkan sebanyak 1.825 unit, dan Perseroan telah membukukan pendapatan sebesar lebih dari 1,57 Trilyun.

Hingga akhir September 2020 perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 37,367 Milyar dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp 55,615 Milyar. Sementara itu total Liabilitas Perseroan hingga akhir September 2020 mengalami kenaikan sebesar Rp 183,853 Milyar dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 120,996 Milyar. Menurunnya pendapatan tahun ini dibanding tahun sebelumnya dikarenakan secara umum penjualan pada sektor properti mengalami penurunan baik pada skala domestik maupun nasional. Penurunan ini disebabkan karena pandemi Covid-19, dimana kondisi pada bulan April dan Mei saat PSBB jilid pertama diberlakukan, sektor properti mengalami kondisi seperti seakan-akan stagnant karena konsumen wait and see. Ditambah lagi adanya kondisi PSBB jilid kedua dan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di sejumlah daerah yang tentu saja berdampak lebih pada sektor properti.

Dengan telah beredarnya vaksin Covid-19, dan adanya tren penurunan angka yang terinfeksi virus Covid-19, diharapkan daya beli masyarakat/investor akan pulih, ekonomi akan lebih stabil, maka pada tahun 2021 Perseroan menjadi sangat optimis untuk meningkatkan pendapatannya yang diperkirakan menjadi sebesar Rp 250 Milyar. Untuk mencapai target ini, Perseroan melanjutkan penjualan unit-unit ready stock siap huni, disamping memasarkan unit existing.

Perseroan berupaya untuk mencapai kinerja yang lebih baik melalui inisiatif strategis dengan melakukan program-program yang bertujuan untuk menarik minat konsumen properti. Selain itu Perseroan juga memaksimalkan kinerja operasional dan menerapkan sistem kerja yang efisien dan efektif, demi mendorong dan menyelesaikan pengembangan kawasan Serpong Natura City.

Untuk memenuhi kebutuhan penghuni saat ini disamping sudah beroperasinya Fresh Market, Perseroan juga akan membuka toko waralaba atau Alfamart yang diperkirakan akan beroperasi di akhir Desember tahun 2020, dimana saat ini Alfamart tersebut bangunannya sudah selesai direnovasi. Pembangunan community park yang berlokasi antara cluster 7 dan 8 sudah selesai dan dapat dipergunakan penghuni untuk oleh raga dan arena bermain anak, dan di area tersebut juga disediakan Children Playground. Lapangan olahraga yang terletak di samping Clubhouse dan area komersial ini dapat digunakan untuk Basket maupun futsal, telah selesai dan akan dapat segera digunakan.

Bersebelahan dengan Lapangan Basket atau Futsal sedang dibuat Lapangan mini soccer yang pada awal tahun 2021 sudah dapat digunakan. Beberapa arena bermain anak juga telah kami tambahkan permainannya sehingga lebih variatif dan menambah kenyamanan penghuni Serpong Natura City, salah satunya yang terletak di Cluster Cattleya. Pembangunan musholla yang terletak di dalam kawasan Serpong Natura City juga telah selesai dan telah dipergunakan sebagai tempat beribadah penghuni kawasan Serpong Natura City.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking