TJS Relaunching IZZARA Apartment

0

Memasuki kuartal kedua 2021 ini, pasar kondominium Jakarta akan diramaikan oleh IZZARA Apartment. Sejatinya, apartemen yang berlokasi di sudut simpang susun tol Simatupang-Antasari, Jakarta Selatan ini bukan proyek baru. Tetapi proyek yang sempat tertunda penyelesaiannya dan dilanjutkan oleh TJS Group setelah diambil alih pada 2018.

“Ini sesuai dengan komitmen kami untuk menyelesaikan pembangunan, setelah itu kami relaunching  dan menjual kembali unit-unit yang masih ada,” kata Direktur Utama TJS Group, Dipa Simatupang, pada acara Press Conference dan Buka Bersama Media, Senin (3/5).

Dipa menambahkan, pengambil-alihan senilai Rp 600 miliar tersebut, tidak mengubah konsep, rencana pun target pasar yang sudah dibuat oleh pengembang sebelumnya. Yakni apartemen berkonsep resor, yang dirancang modern, dan menyasar pangsa kelas menengah atas.  “Tapi kami rebranding, dengan tagline baru: modern living reinvented,” kata Dipa.

Berdiri di atas lahan seluas 3,5 ha, IZZARA Apartment terdiri atas dua tower. Merangkum 523 unit dan terbagi dalam beberapa tipe, mulai dari 1-3 bedroom, serta unit penthouse. Tipe terkecilnya mempunyai luas 64 m2, semigross. Lantai tipikal di North Tower ada 11 unit per lantai, sementara di South Tower ada 8 unit per lantai, dengan semi-private lift dan tiap unit memiliki balkon

Saat ini, hanya tersisa 130 unit dan ditawarkan seharga mulai dari Rp 43 juta/m2, untuk unit-unit tanpa furniture. Ke depan, juga akan unit-unit fully furnished dan direncanakan dijual dengan kisaran harga Rp 56 juta/m2.

Adanya unit fully furnished tersebut, karena apartemen ini akan dikelola oleh jaringan hotel internasional Ascott Group, dengan brand Sommerset. “Ascott akan mengelolanya menjadi serupa service apartment, yang menyasar pasar keluarga dan hanya bisa disewa secara long lease,” jelas Wiria Chakradinata, Direktur TJS Grup.

Layak Investasi

Wiria menambahkan, selain sekitar 30 unit yang dikuasai pengembang, pemilik unit lain juga bisa menyerahkan pengelolaan unitnya kepada Ascott dengan konsep tersebut.  “Kami menjanjikan yield sebesar 7% per tahun, dalam 2 tahun pertama, jadi apartemen ini sangat tepat sebagai investasi,” tutur Wiria.

Dengan hal-hal tersebut, TJS Group meyakini kalau pasar akan bisa menyerap apartemen ini dengan cepat. Apalagi apartemen ini punya beberapa kelebihan, antara lain fasilitas dua kolam renang; olympic size lap pool dan lagoon pool, lalu jogging track, lansekap yang rimbun, gym, ruang serbaguna. Fasilitas baru yang akan ditambahkan, golf putting green dan restoran.  TJS juga akan mempercantik area lobby-nya yang lapang, dan akan dirancang oleh desainer interior bertaraf internasional.

Menurut Andy K. Natanael yang dipercaya menjadi Konsultan Pemasaran-nya, selain hal-hal tersebut, gedung yang bearsitektur modern ini cocok untuk kalangan “sultan milenial”. “Konsep hunian dan desain IZZARA mencerminkan apartemen yang berkelas,” katanya. Dan IZZARA, imbuh Andy, dapat memberikan semua kebutuhan sebuah hunian yang aman dan nyaman, serta ruang yang optimal untuk mengembangkan diri dan bersosialisasi, serta akses yang strategis.

Andy mengakui bahwa di masa pandemi ini, banyak konsumen yang menahan diri untuk membeli, karena mereka khawatir pembangunannya tertunda. “Tapi mestinya tidak demikian dengan IZZARA, karena bangunannya sudah jadi, bahkan siap huni dan akan dikelola secara profesional,” tandasnya.

Saat ini, sudah sekitar 80 unit diserahterimakan, dan beberapa unit bahkan sudah dihuni. Proses serah terima akan berlanjut hingga semester pertama tahun depan, dan ditargetkan pada tahun ini akan terjual 100 unit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking