Tower Of Ring, Menara Eksotis Karya Arsitek Jepang Anna Nakamura

Inilah salah satu karya arsitektur eksotis yang paling monumental. Menara menakjubkan yang dibangun di pusat kota Tianjin, China ini terlihat sangat jernih, bahkan bila dilihat dari kasat mata, menara ini dapat berubah mengikuti pergerakan atmosfir dari setiap perubahan cahaya di sekitarnya.

“I believe this architecture will never be forgotten because the generated lights effect to make people startled see a different pleace ” – Anna Nakamura

Berlokasi di tengah alun-alun kota yang padat pengunjung, bangunan baja bergelombang jernih ini oleh sang arsitek dibuat seolah ingin mereferensikan bangunan sebagai void di ruang yang penuh kehampaan. Menara setinggi 64 m2 dari tingkat bawah tanah ini memiliki diameter 12 m2. Berbentuk lingkaran sebanyak 1.136 buah gelombang. Dibangun dengan hanya menggunakan satu jenis cast baja yang tertanam hingga ke dalam cor baja, sehingga keamanan serta pemeliharaan total biaya rancang bangunnya menjadi lebih ekonomis.

Dan hebatnya lagi, menara yang menumpuk seperti sebuah silinder yang sangat besar hasil kreativitas EASTERN Design Office ini merupakan satu-satunya menara yang pertama di dunia menggunakan besi cor secara eksklusif untuk konstruksi 71 tingkat gelombang.

Walaupun pengunjung tidak ada yang dapat masuk menaiki menara ini, namun saat melihat Tower of Ring, mereka seolah memandang bangunan tanpa awal dan ujung akhir yang memuncak hingga ke langit. Ditambah hiasan desainnya yang menggunakan pencahayaan LED sehingga menghasilkan berbagai pandangan gelombang mata tanpa ujung awal dan akhir seperti aliran air yang sangat eksotis.


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *