Trik Jitu Jualan Saat Pandemi: Anggaran Naik, Jualan Naik

Salah satu yang sudah memanfaatkan teknologi digital dalam pemasarannya adalah Ciujung Indah Residence, yang berlokasi di daerah Serang, Banten. Seperti diakui oleh Ellyzabet Oey, General Manager proyek tersebut, bahwa salah satu kunci suskes Ciujung Indah Residence masih tetap berjualan saat pandemi ini adalah karena  ada perubahan strategi marketing dari konvensional ke digital.

“Saat sulit seperti ini saya minta naikkan budget promosi untuk digital. Dan hasilnya terasa hampir 40 persen penjualan itu datang dari promosi via medsos,” ujarnya. Media sosial yang aktif digunakan adalah Instagram dan Facebook.

Selain tentu saja promosi yang cukup menarik. Seperti “Cukup bayar Rp 2 juta konsumen sudah dapat rumah, tidak perlu bayar lagi biaya KPR, setifikat, BPHTB, dan lainnya,” pungkas Ellyzabet.

Dibangun di atas tanah seluas 11 Ha, perumahan yang dikembangkan oleh PT Vtri Bangun Dukuh Lestari itu menyasar para pekerja industri yang menyesaki wilayah Kabupaten Serang. Lokasinya pun dekat dengan pintu tol Ciujung, yang belum lama beroperasi, sehingga mudah dicapai dari Pusat Industri Cikande dan pusat kota Serang.

Elizabeth  menjelaskan jika perumahan ini terdiri atas 60 persen untuk rumah subsidi berfasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dan sisanya  untuk harga komersial. Meskipun menyasar kelas subsidi, namun fasilitasnya sekelas perumahan realestat, seperti water park, rainbow garden. food arcade, jogging track, taman bermain dan masjid.

Terbagi dalam 3 cluster, “Kami akan bangun sekitar 600 unit. Setengahnya sudah serah terima kunci  dan 200 unit lain dalam kondisi ready stok, sisanya masih dalam tahap pondasi,” ujar Elizabeth. Sesuai pangsanya, ukuran unitnya pun terhitung mungil, yakni 30/60.

 


Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *