Warna Berperan Positif pada Perkembangan Kognitif Anak

0

Kegiatan penutup tahun 2020 antara AkzoNobel dan SOS Children’s Villages Indonesia digelar dalam serangkaian acara yang dimulai sejak 17-20 Desember 2020. Rangkaian acara dibuka oleh program virtual training kepada 49 remaja dari 10 komunitas dan 1 yayasan yang tersebar di kota Yogyakarta dengan materi tahapan, riset dan pengembangan produksi cat, perbedaan jenis dan tipe cat, serta tahapan pengecatan yang benar.

Pengecatan kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta dilaksanakan oleh 38 remaja binaan SOS Children’s Villages dengan menggunakan warna-warni produk Dulux yang menjadi simbol kemitraan kedua belah pihak adalah implementasi nyata kebersamaan dan semangat dalam menyongsong tahun baru yang penuh dengan suka cita dan harapan bagi remaja, karyawan SOS, dan masyarakat.

Beberapa penelitian akademik mengenai warna yang dilakukan oleh AkzoNobel telah membuktikan bagaimana warna dapat berperan positif pada kehidupan manusia. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh AkzoNobel dan Universitas Sussex, warna memberikan dampak positif terhadap perkembangan kognitif anak-anak. Karenanya, AkzoNobel meyakini pengaruh warna pada semangat, suka-cita, dan harapan yang tinggi untuk meraih impian generasi muda Indonesia di masa mendatang.

Tema pengecatan kantor SOS Children’s Villages adalah social meaning SOS yang menunjukkan hak-hak dasar anak seperti mendapat kasih sayang, pendidikan, dan partisipatif.  Tema tersebut juga sesuai dengan Strategy Initiatives SOS 2030 yang juga sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai target pemerintah Indonesia. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyebutkan salah satu upaya mensejahterakan masyarakat adalah melalui kehidupan yang sehat dan sejahtera dan pendidikan berkualitas dan kesenjangan.

Selama empat tahun bermitra dengan SOS Children’s Villages, AkzoNobel Indonesia telah melakukan kerjasama dalam upaya memberikan edukasi mengenai finansial, kesempatan kerja, kesehatan, dan kesejahteraan kepada generasi muda Indonesia. Di tahun 2017, inisiasi kedua belah pihak diwujudkan dalam program YouthCan! Setahun kemudian, kemitraan tersebut dilanjutkan dalam program Dulux Painting Academy.

Kegiatan tersebut dilakukan di SOS Children’s Villages Lembang yang diikuti 153 orang, 34 orang mengikuti pelatihan dan 24 orang menjadi sukarelawan. Pelatihan yang diberikan mencakup pengetahuan warna, pengenalan lukisan, teknik melukis dekoratif dan teknik melukis efek khusus Dulux Ambiance.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

website free tracking